Juli 2013, Penumpang Singapore Airlines Mencapai 1,6 Juta

Singapore Airlines
Sumber :
  • Topnews.in

VIVAnews -  Perusahaan maskapai penerbangan Singapura, Singapore Airlines, mencatat jumlah penumpang sepanjang bulan Juli 2013 mengalami kenaikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Humas Singapore Airlines, Glory Henriette, dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews, Senin 19 Agustus 2013, menjelaskan bahwa pertumbuhan penumpang Juli sebesar 4,4 persen pada seluruh sistem angkutan penumpang, diukur dalam kilometer pendapatan penumpang.

Sedangkan kapasitas yang diukur dalam kilometer kursi yang tersedia maskapai Singapore Ailines tumbuh sebesar 3,9 persen.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Kondisi ini, menurut Glory, menyebabkan tingkat isian penumpang (passenger load factor/PLF) naik dari 80,5 persen menjadi 80,8 persen. Kemudian, jumlah penumpangnya pun naik sebesar 3,7 persen.

"Jumlah penumpang yang diangkut naik sebesar 3,7 persen menjadi 1,6 juta orang," kata dia.

Faktor banyaknya isian penumpang ini, lanjut dia, adalah musim panas dan penurunan penerbangan pada rute-rute di wilayah Asia Barat dan Afrika karena adanya pergeseran periode Ramadan.

"Lingkungan operasi tetap menantang dan upaya-upaya untuk merangsang permintaan guna meningkatkan tingkat isian penumpang diperkirakan akan tetap menekan pendapatan per penumpang," ujarnya.

Tingkat isian penumpang di rute-rute Asia Timur dan Pasifik menurun karena pertumbuhan lalu lintas penumpang tidak sesuai dengan peningkatan kapasitas.

"Rute-rute Asia Barat juga mencatat PLF rendah, karena angkutan penumpang sedikit mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan kapasitas meningkat," kata Glory.

Tidak hanya itu, lalu lintas kargo maskapai secara keseluruhan (diukur dalam angkutan-ton-kilometer), menurun sebesar 9,1 persen year on year. Sementara itu, kapasitas kargo turun sebesar 6,7 persen. Untuk itu, persentase tingkat isian kargo (cargo load factor - CLF) menurun sebesar 1,5 poin persentase.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

"Tingkat isian kargo lebih rendah untuk semua wilayah, kecuali kawasan Asia Timur dan Eropa, disebabkan perubahan kapasitas yang sesuai dengan permintaan," kata Glory. (asp)

Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024