Petronas Gandeng Bakrie Garap Lapangan Gas Kepodang

Menara kembar (twin tower) Petronas, Kuala Lumpur, Malaysia.
Sumber :
VIVAnews
Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?
-
General Manager
Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran
Petronas Carigali, Zainal Anuar Abdullah, Senin 2 September 2013, mengungkapkan harapannya agar lapangan Kepodang, Blok Muria, di Jepara, bagian utara Jawa Tengah, bisa menghasilkan gas pada Oktober tahun depan.
Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

"Insya Allah, targetnya Oktober tahun depan. Kami terus usahakan untuk merealisasikan target agar berjalan dengàn baik," ujar Zainal saat ditemui di Jakarta.


Zainal menjelaskan, lapangan Kepodang bisa menghasilkan gas alam sebanyak 116 mmcfd pada masa puncaknya. Saat ini, Petronas sedang menyelesaikan penyambungan pipa yang digunakan untuk pengiriman.


Pemasangan pipa ini, Zainal melanjutkan, bekerja sama dengan PT Bakrie Pipe Industries. Ditargetkan, penyelesaian jaringan pipa ini akan rampung sebelum Oktober 2014.


Menurut Zainal, gas alam ini secara keseluruhan akan dijual kepada PT Perusahaan Listrik Negara. Petronas tidak menemukan masalah terkait lahannya.


"Akuisisi lahan itu tidak ada hubungannya dengan Petronas, karena tanahnya milik PLN dalam kawasan perusahaan itu di Tambak Lorok," kata Zainal. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya