Dahlan Kunjungi Pemasok Suku Cadang Pesawat Asal RI di AS

Pembuatan Pesawat di PT Dirgantara Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, menyempatkan diri untuk mengunjugi salah satu anak usaha PT Dirgantara Indonesia, INA Inc (IPTN North America), di Seattle, Amerika Serikat.
Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Menurut Dahlan, dalam keterangan tertulis yang diterima
Berburu Cuan Lewat Gajian
VIVAnews , Rabu 4 September 2013, kedatangannya untuk mendiskusikan upaya yang bisa dilakukan guna meningkatkan usaha perusahaan di AS.
Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Dari hasil diskusi tersebut, INA Inc sudah tiga tahun mandiri dan tidak mendapat subsidi dari perusahaan induk di Bandung. "Usaha yang dilakukan adalah menjadi pemasok spare part (suku cadang) pesawat terbang, tidak hanya untuk PTDI, tetapi juga negara-negara lain," kata Dahlan.

Bahkan, menurut Dahlan, secara keseluruhan, PTDI hanya mendapat 10 persen dari omzet. "Saya juga mendiskusikan usaha berikutnya yang akan dilakukan INA Inc di masa yang akan datang," ujar dia.

Ada tujuh program yang diputuskan dalam diskusi tersebut, termasuk apa yang bisa dilakukan untuk bekerja sama dengan industri pesawat terbang di AS.

Usai bertemu dengan jajaran direksi INA Inc di AS, Dahlan juga memenuhi undangan masyarakat Indonesia yang ada di Seattle.

Dalam acara tersebut, banyak didiskusikan masalah diaspora dan ekonomi Indonesia. Hadir di acara tersebut tenaga-tenaga ahli yang bekerja di Seattle, antara lain di pabrik pesawat Boeing dan Microsoft. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya