MS Hidayat: Saya Belum Tahu Ada Perusahaan Hengkang

Pembukaaan IIMS 2011, MS. Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
4.266 Personel Gabungan Kawal Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih
- Menteri Perindustrian, MS Hidayat, mengungkapkan hingga saat ini mengaku belum menerima adanya laporan mengenai kepindahan 60 pengusaha garmen dari Jakarta dan sekitarnya ke Jawa Tengah.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

"Belum. Belum ada laporan yang masuk ke saya," katanya  ketika ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu 8 September 2013.
Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia


Hidayat mengungkapkan, mungkin yang beredar saat ini bukanlah perpindahan, namun lebih kepada kemungkinan pindah. Hal ini memang mungkin terjadi jika posisi kenaikan UMP terus berlangsung seperti kemarin.


Walaupun belum ada laporan, namun Hidayat mengaku tetap akan mencermati masalah ini dan akan segera menggelar rapat. Lebih lanjut Hidayat juga meminta buruh jangan terlalu berlebihan menuntut UMP. Pasalnya, World Trade Organization juga meminta adanya mekanisme perundingan untuk menentukan upah.


Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pengusaha Tekstil Indonesia, Ade Sudrajat, mengungkapkan ada 60 anggotanya yang telah memindahkan usahanya ke Jawa Tengah dari Jabotabek. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan margin upah yang harus dibayarkan perusahaan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya