Investor Berhati-hati, Saham Wall Street Melemah

Aktivitas di Bursa Efek New York
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson
VIVAnews
Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
- Saham-saham Wall Street melemah pada penutupan perdagangan Kamis di Bursa Efek New York, Amerika Serikat. Para investor mengambil sikap hati-hati karena khawatir tentang perkembangan yang berhubungan dengan situasi Suriah dan arah langkah kebijakan Federal Reserve.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Seperti diberitakan
4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur
Marketwatch , Jumat 13 September 2013, indeks Dow Jones Industrial Average turun 25,96 poin (0,2 persen) ke level 15.300,64.


Saham JP Morgan Chase & Co turun 1,9 persen, membuat penurunan terbesar pada indeks Dow. Namun saham Walt Disney Co naik 2,4 persen untuk memperkuat indeks
blue chips
, setelah pemberitaan yang melaporkan bahwa konglomerat media Bloomberg News berencana untuk membeli kembali saham dengan nilai berkisar US$6 miliar hingga US$8 miliar di tahun baru.


Indeks S&P 500 menghentikan mencetak kemenangannya yang terpanjang sejak rekor Juli. S&P 500 turun 5,71 poin (0,3 persen) ke level 1.683,42. Saham pertambangan dan keuangan memposting kerugian terbesar di antara 10 kelompok industri utama.


Di sektor pertambangan, Cliffs Natural Resources Inc turun 5,2 persen setelah downgrade dari FBR. Sementara saham Newmont Mingung Corp melemah 4,2 persen setelah penurunan harga logam.


saham Barrick Gold Corp turun 5,5 persen karena harga emas jatuh. Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun US$33,20 (2,4 persen) menjadi US$1.330,60 per ounce, sementara harga minyak mentah berjangka untuk pengiriman oktober naik US$1,04 menjadi berakhir di level US$108,60 per barel.


Walgreen Co meraih keuntungan tertinggi dalam komponen S&P 500, saham jaringan toko obat ini reli 5 persen setelah Goldman Sachs menaikkan rating pada saham ini dari
"buy"
menjadi
"conviction buy"
.


Sedangkan Indeks Nasdaq Composite turun 9,04 poin (0,2 persen) ke level 3.715,97.


Di pasar obligasi, yield obligasi untuk tenor 10 tahun turun 1 basis poin menjadi 2,908 persen. Banyak analis percaya bahwa pasar obligasi melakukan langkah ini sebagai antisipasi terhadap rencana The Fed yang akan mengurangi stimulus untuk pembelian aset pada bulan ini.


Para investor terus memantau isu konflik di suriah. Menteri Luar Negeri AS John Kerry tiba di Jenewa pada Kamis kemarin untuk pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Rusia mengenai rencana yang diusulkan di mana Suriah akan menyerahkan senjata kimia kepada pengawasan lembaga internasional.


Secara terpisah, Presiden suriah Bashar al-Assad mengatakan bahwa AS perlu menghentikan pengiriman senjata kimia kepada pemberontak Suriah sebelum pemerintahannya menyerahkan senjata kimia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya