PM Australia Tawari RI Kerja Sama Perdagangan Sapi

Sapi-sapi potong yang akan dikirimkan dari Australia ke Indonesia
Sumber :
  • Dok. KJRI Darwin
VIVAnews
Jonatan Christie Juara BAC 2024
- Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, mengungkapkan harapannya dalam hubungan ekonomi bilateral dengan Indonesia. Ia berharap ekonomi kedua negara itu bisa meningkat ke depannya.

Bayi Perempuan Penuh Luka Diduga Gigitan Anjing Ditemukan di Pinggir Jalan Jeneponto

Abbot dalam acara makan pagi bersama para menteri ekonomi dan pelaku bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa 1 Oktober 2013, mengungkapkan, salah satu kerja sama tersebut terkait perdagangan sapi.
Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek


"Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal baik dalam penggemukan sapi-sapi yang akan dipotong," kata Abbott.


Jika Indonesia unggul dalam penggemukan sapi, Australia, menurut Abbott, berada pada sisi lainnya. Australia, menurut dia, merupakan peternak sapi yang baik. Ditambah lagi, banyak terdapat lahan kosong untuk daerah pengembalaan sapi.


Kondisi ini, menurut dia, amat strategis untuk kedua negara dalam menjalin kerja sama. Apalagi, jika dilihat, konsumsi protein di Indonesia semakin tinggi dan akan terus meningkat.


Abbott juga mengungkapkan, kerja sama itu bukan hanya berlaku bagi perusahaan Australia yang akan berinvestasi di Indonesia. Namun, ia juga membuka kemungkinan bagi perusahaan Indonesia yang ingin berinvestasi di bidang peternakan di Australia.


Selain itu, kerja sama ekonomi dengan Indonesia juga bisa ditingkatkan dengan semakin banyaknya turis Australia yang datang ke Tanah Air, khususnya Bali.


Ia berharap, nantinya juga akan semakin banyak pelajar Indonesia yang melanjutkan sekolah formalnya di negeri Kanguru tersebut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya