Diluncurkan Kereta Cepat Surabaya-Malang

KA Penataran Ekspres
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji

VIVAnews - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 8 Surabaya meluncurkan KA Penataran Ekspres jurusan Surabaya-Malang, Jumat 1 November 2013.

Kereta cepat yang tergolong kelas ekonomi dengan fasilitas AC ini memiliki rangkaian 8 gerbong, termasuk gerbong makan dan gerbong lokomotif. Diklaim kereta itu dapat menempuh perjalanan Surabaya-Malang (kurang lebih 98 km) hanya dua jam.

Keberangkatan perdana dilakukan pukul 17.45 WIB dari Stasiun Besar Surabaya Gubeng. Kereta Penataran ekspres memiliki jadwal keberangkatan tiga kali PP, pagi, siang dan sore.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Ini sangat membantu sekali para pelaju yang membutuhkan waktu singkat di tengah kepadatan dari Surabaya ke Malang atau sebaliknya," ujar Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito didampingi Menejer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sri Winarto di sela peluncuran perdana, Jumat 1 November 2013.

Kereta itu memiliki kapasitas angkut sebanyak 600 orang, dengan tarif tiket Rp20 ribu per orang, selama tiga bulan ke depan dalam rangkaian promo.

"Setelah itu, tarif biasa, tapi tidak tergolong mahal, hanya Rp23 ribu. Fasilitas lainnya juga kita sediakan, agar para penumpang bisa menikmati perjalanannya," lanjut Winarto.

Fasilitas lainnya adalah colokan listrik, guna memperlancar aktifitas penumpang yang menggunakan handphone dan laptop, iPad, iPhone dan lainnya.

Sementara jalur yang dilalui dan berhenti di Stasiun Wonokromo, Waru, Sidoarjo, Lawang dan sebaliknya.

Jadwal berangkat, dari Surabaya pukul 07.10, 12.25, 17.45 WIB dan dari Malang pukul 04.30, 09.50 dan 15.10 WIB.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024