BI Rate Naik, BTN Akan Naikkan Suku Bunga KPR 0,5%

Pameran BTN Property Expo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - PT Bank Tabungan Negara Tbk., (Persero) akan menaikkan suku bunga kredit kepemilikan rumah (KPR) nonsubsidi pada segmen menengah ke atas. Kenaikan suku bunga ini terjadi diakibatkan kenaikan suku bunga BI (BI rate).
Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

"Kami akan menaikkan suku bunga KPR yang segmen menengah ke atas, platinum, dan nonplatinum. Kenaikannya tidak banyak, kurang lebih 0,5 persen," kata Dirut BTN, Maryono, saat konferensi pers "Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) 2013" di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu, 27 November 2013.

Seperti yang diketahui bahwa suku bunga BI naik sebesar 25 basis poin, yaitu dari 7,25 persen menjadi 7,5 persen. Menghadapi kenaikan BI rate tersebut, bank pelat merah ini sedang mengkaji keputusan kenaikan suku bunga itu. Mereka berpendapat bahwa segmen kelas menengah ke atas tidak akan terlalu terbebani dengan kenaikan ini.

"Kami sedang mengkajinya. Mengapa cukup yakin? Ini golongannya menengah ke atas yang pendapatannya cukup dibandingkan angsuran bulannya," kata dia.

Maryono menyebutkan bahwa saat ini suku bunga KPR-nya berada di kisaran 11-13,5 persen. "Bunganya ada 11-12,5 persen. Tapi, ada yang 13,5 persen," kata dia. (sj)

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024