Penerjemah Bahasa Indonesia ke Inggris Kini Jadi Peluang Bisnis

Penerjemah
Sumber :
  • http://rambutsampairontok.blogspot.com

VIVAnews - Saat ini, berkembang tren banyak orang mendapatkan pekerjaan sampingan dengan menjadi penerjemah online.

Dikutip dari laman Cray News, Senin 3 Februari 2014, saat ini banyak perusahaan asal Amerika Serikat yang membutuhkan penerjemah untuk menerjemahkan dokumen sederhana dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris seperti email, konten website, sub judul film, dan masih banyak lainnya.

Ini menjadi peluang besar bagi siapa saja untuk mencari pekerjaan sampingan. Yang sering menjadi pertanyaan adalah apakah menjadi penerjemah Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris, seseorang harus sempurna berbahasa Inggris?

Tidak juga, asalkan mereka cukup menguasai pengetahuan dasar Bahasa Inggris. Ini yang menjadi peluang besar bagi penduduk Indonesia.

Haris, salah satu mahasiswa asal Jakarta, mengatakan, sudah dua tahun dia menjadi penerjemah online untuk mencari uang tambahan.

Dia mengaku mendapatkan penghasilan US$150 atau Rp1,8 juta hingga US$225 atau Rp2,7 juta per hari. Dia menyelesaikan 3 hingga 4 pekerjaan terjemahan setiap hari dan selesai dalam 3-4 jam.

Pendapatan itu menjadi jumlah yang luar biasa untuk mendapatkan uang di waktu luang. (art) 

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

The All-New Citroen C3 Aircross

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Citroen secara resmi meluncurkan mobil SUV terbaru, The All New C3 Aircross pada hari ini untuk pasar Indonesia. Mobil ini hadir dengan berbagai fitur modern yang nyaman.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024