Kelud Meletus, Ratusan Penumpang Lion Tukar Tiket

Suasana penukaran tiket di kantor Lion Air
Sumber :
  • Arie Dwi Budianti/VIVAnews
VIVAnews
Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel
- Erupsi Gunung Kelud menyebabkan beberapa bandara tutup beroperasi, akibatnya sejumlah maskapai membatalkan perjalanannya ke sejumlah daerah yang terkena dampak erupsi. Para penumpang yang batal berangkat pun berbondong-bondong menukarkan tiket penerbangannya.
Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Pantauan
Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia
VIVAnews , Sabtu, 15 Februari 2014, aktivitas penukaran tiket masih terjadi di kantor pusat Lion Air. Seorang penumpang pesawat, Wahyudin, menukarkan tiketnya untuk penerbangan besok, Minggu, 16 Februari 2014. Alasannya, dia khawatir tidak bisa terbang keesokan harinya.


"Saya mau cancel buat besok. Besok, kan, masih belum pasti. Bandara kan tutupnya Jumat dan Sabtu. Kalau Minggu, kan, belum pasti. Nah, kami itu perlunya kepastian," kata Wahyudin saat ditemui di kantor pusat Lion Air, Jakarta.


Wahyudin membawa dua tiket penerbangan kelas ekonomi ke Surabaya. "Ada dua tiket. Satu untuk pp Jakarta-Surabaya dan satunya lagi untuk ke Surabaya saja," ujarnya.


Menurutnya, pihak Lion Air belum bisa memberikan kepastian terkait pengembalian tiket. Tapi maskapai ini berjanji akan memberikan informasinya siang ini. "Katanya sih jam 2 siang," terang dia.


Sementara itu, penumpang lainnya mengaku hendak menukarkan tiketnya karena gagal berangkat kemarin. "Mau tuker tiket dulu ke Yogyakarta. Kemarin saya tidak bisa berangkat," kata wanita yang enggan menyebutkan namanya.


Hari ini Lion Air masih membuka penukaran tiket dan pembatalan penerbangan di kantor pusat Lion Air. Untuk melayani penukaran tiket dan pembatalan penerbangan, maskapai ini membuka lebih banyak loket penukaran tiket.


"Kemarin sama dengan hari ini. Banyak, sih (yang menukarkan tiket)," kata seorang pegawai Lion Air, Vian saat dikonfirmasi.


Vian mengaku belum dapat memastikan berapa jumlah penumpang yang menukarkan tiket--yang batal berangkat ke daerah-daerah yang terdampak erupsiĀ  Gunung Kelud. Namun Ia memprediksi ratusan penumpang Lion Air telah menukarkan tiket dan membatalkan penerbangan.


"Ada tiga ratusanlah. Itu buat keenam tempat, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, dan Banyuwangi. Itu totalnya segitu," ujarnya. Lion Air akan membuka loket pelayanan penukaran tiket dan pembatalan penerbangan 24 jam. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya