Waskita Gandeng Pengembang Surabaya Garap Properti Terpadu

Harga Properti Meningkat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Waskita Karya Tbk menggandeng PT Darmo Permai untuk membangun proyek gedung multifungsi di Surabaya Barat. Pembangunan kawasan terpadu ini akan menggunakan mekanisme kerja sama operasi (KSO).

Kepala Divisi Realty Waskita Karya, Didiet Oemar Prihari, Selasa 29 April 2014, mengatakan bahwa untuk pembangunan kawasan properti ini perseroan bersama PT Darmo menyetorkan modal awal sebesar Rp526,1 miliar.

Pembangunan kawasan properti dengan konsep gedung ini, menurut dia, sangat dinantikan di Surabaya Barat. Sebab, saat ini, keberadaan tanah sudah terbatas dan kebutuhan serta tuntutan akan hunian melonjak tinggi

"Pembangunannya akan dilakukan di atas lahan seluas sekitar 34.089 meter persegi, yang terletak di Jalan Raya Darmo Permai III, Surabaya Barat," kata Didiet, saat ditemui dalam acara konferensi pers di Jakarta.

Ia melanjutkan, bangunan yang akan dibangun di lokasi tersebut adalah apartemen dengan tipe menengah dan atas, perkantoran, rumah kantor (rukan), serta outlet makanan dan minuman.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Komposisi kepemilikan saham, menurut Didiet, adalah 51 persen untuk Waskita dan 49 persen Darmo Permai.

Didiet menuturkan, Darmo dipilih untuk diajak kerja sama lantaran pamor pengembang di Surabaya Barat ini sudah baik. Tidak kurang dari 300 hektare lahan telah disulap perusahaan keluarga ini menjadi kawasan elite.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha dan Sumber Daya Manusia Waskita, Agus Sugiono, mengungkapkan bahwa saat ini perseroan sudah tidak punya banyak bank tanah. Untuk itu, ke depannya perusahaan pelat merah ini akan terus mencari mitra untuk menjalankan bisnis properti. (art)

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024