Cadangan Minyak Besar Ditemukan di Ambalat

VIVAnews - Kabar gembira bagi industri minyak nasional. Sebab, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral menyatakan, berdasarkan indikasi awal, terdapat cadangan minyak cukup besar di Lapangan Aster, Blok Ambalat.

Lapangan yang dikelola perusahaan asal Italia, ENI, ini diperkirakan mampu berproduksi 30 - 40 ribu barel per hari. 

Dalam laman resmi Departemen Energi, Minggu 19 April 2009, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Evita Herawati Legowo mengatakan, dalam 2 - 3 bulan, ENI akan melakukan pengujian. "Jika tes ini berhasil, maka pada tahun 2010 produksi pertama dari Lapangan Aster sudah dapat dilakukan," katanya.

Mengenai pengembangan Blok Ambalat, dalam waktu dekat Kepala Eksekutif Korporat ENI akan melakukan pertemuan dengan pemerintah. 

Mengenai letak Blok Ambalat yang berbatasan dengan Malaysia, Menteri Energi Purnomo Yusgiantoro menambahkan, tidak perlu menjadi kekhawatiran karena wilayah itu jelas merupakan bagian dari wilayah Indonesia.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024