Unilever Antisipasi Konsumsi Naik 35-40 Persen di Ramadan

unilever hq
Sumber :
  • urbika.com
VIVAnews
5 Fakta Selebgram Chandrika Chika Jadi Tersangka Kasus Narkoba
- Setiap Ramadan hingga Lebaran permintaan barang-barang konsumsi selalu meningkat. Kondisi ini tampaknya sudah menjadi ritual tahunan di Indonesia.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Tentu, peningkatan ini tidak akan disia-siakan oleh para produsen untuk mengeruk keuntungan lebih menjelang hari besar umat Islam. Ini juga yang dirasakan oleh salah satu produsen
KPU Sebut Tak Ada Lagi Lembaga Peradilan Bisa Batalkan Kemenangan Prabowo
consumer goods terbesar di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk.


Presiden Direktur Unilever Indonesia, Maurits Lalisang, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Rabu 4 Juni 2014, mengungkapkan, momentum Ramadan dan Lebaran ini merupakan momen yang kritikal.


"Menjelang Lebaran dan puasa adalah masa yang kritikal. Karena itu, dalam tiga bulan total volume penjualan bisa naik 35-40 persen," katanya.


Perseroan, menurut dia, mencermati betul kondisi ini karena merupakan momen satu kali dalam satu tahun yang tidak boleh dilepas. Menurut dia, Lebaran dan Ramadan, jika sudah terlewat tidak akan datang kembali.


Bahkan, Maurits mengaku turun langsung dalam memimpin operasi Lebaran ini. Dia mengatakan, sudah ada patokan berapa karton barang yang harus disediakan di toko ataupun supermarket.


Dia menjelaskan, target barang per toko berbeda dengan skema yang dilakukan perseroan pada hari biasa. Dia mengungkapkan, pada hari biasa stok dihitung rata-rata per minggu dalam kurun waktu 13 minggu di gudang daerah tersebut.


"Jika kami gunakan skema ini, kami kehilangan momen," katanya.


Dia menjelaskan, oleh karena itu, pihaknya mematok stok barang per toko khusus untuk Lebaran. Selain stok, Maurits juga mengatakan, pihaknya memperhatikan aspek lain, salah satunya alat distribusi seperti mobil dan kereta. Selain itu, keberadaan sopir menjadi perhatian penting.


"Kami perhatikan semua, sopir, mobil, hingga kereta api. Kami tidak mau mengecewakan masyarakat yang ingin membeli produk kami di seluruh Indonesia," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya