Menhub: Penerbangan Tambahan Mudik Hanya untuk Malam Hari

Ilustrasi kabin pesawat Malaysia Airlines.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVAnews - Menteri Perhubungan, Evert Ernest Mangindaan, mengungkapkan, pihaknya masih membuka kemungkinan penambahan frekuensi penerbangan untuk melayani arus mudik lebaran nanti.

Mangindaan, ditemui di Jakarta, Senin 14 Juli 2014, mengungkapkan, minat masyarakat untuk menggunakan angkutan udara sangat besar. "Saat ini, sudah 95 persen tiket mudik pesawat habis terjual," katanya.

Ia menambahkan, atas membludaknya peminat angkutan udara ini membuat pemerintah harus mengizinkan penerbangan tambahan demi mengakomodir warga yang belum mendapatkan tiket. Namun, saat ini kondisi lalu lintas di bandara-bandara besar pun sudah terlampau padat.

Untuk itu, Mangindaan mengungkapkan, pemerintah tetap akan membuka penambahan slot penerbangan, namun hanya bisa dilajukan di atas pukul 12 malam.

"Slot penerbangan untuk siang sudah penuh, dan tidak mungkin ada penerbangan tambahan," katanya.

Museum MACAN Open House sampai 21 April, Bisa Jadi Ide Hangout!

Mangindaan mengungkapkan, masih ada kemungkinan penambahan tiket. Pasalnya, ada beberapa maskapai yang akan mengganti penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan lebih besar.

Ia melanjutkan, maskapai seperti Garuda Indonesia dan Lion Air sudah siap menambah penerbangan pada tengah malam. "Tapi, Garuda katanya mau pakai 747 ke semua jurusan yang membludak," tambahnya. (one)

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap psikologi PWGA, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang pakai pelat dinas TNI palsu. Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mendalami

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024