Libur Lebaran, Candi Prambanan Targetkan Kunjungan Naik 15%

Sumber :
  • wikipedia.org
VIVAnews
Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
- Taman Wisata Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta, menargetkan kenaikan jumlah pengunjung pada libur Lebaran 28 Juli-3 Agustus 2014, hingga 15 persen.

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

"Kami targetkan sekitar 15.000-20.000 pengunjung setiap hari selama libur Lebaran tahun ini. Jumlah ini kami prediksikan meningkat 15 persen, dibanding tahun lalu," kata Kepala Unit Taman Wisata Candi Prambanan, Priyo Santoso kepada
Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang
VIVAnews , Rabu 23 Juli 2014.


Adapun, jumlah pengunjung Candi Prambanan antara 3.000-7.000 orang per hari.


Untuk itu, dalam upaya memberikan kenyaman dan rasa aman bagi pengunjung, Taman Wisata Candi Prambanan melakukan sejumlah pembenahan.


"Kami ingin memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi pengunjung, karena itu sejumlah perbaikan dilakukan, seperti toilet dan taman-taman," kata Priyo.


Untuk keamanan, Taman Wisata Candi Prambanan telah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian.


"Selain posko pengamanan, juga kami siapkan posko kesehatan, sehingga masyarakat yang datang dapat memanfaatkan posko yang ada, baik dalam mencari informasi maupun pengobatan," tambahnya.


Seperti libur Lebaran tahun sebelumnya, Taman Wisata Candi Prambanan juga akan menyajikan sejumlah hiburan, dari mulai pertunjukan kesenian dan hiburan lainnya.


Adapun, untuk harga tiket masuk, Taman Wisata Candi Prambanan tidak memberlakukan kenaikan harga.


"Harga tiket normal, tidak akan ada kenaikan. Untuk wisatawan nusantara dewasa Rp30.000, anak-anak dan pelajar Rp12.500. Sementara itu, untuk wisatawan mancanegara sekitar US$18 dengan menyesuaikan rupiah saat ini," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya