BNI, BRI, dan Mandiri Kompak Kerja Sama Jalankan EDC Link

Bank BNI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang
- Tiga bank pelat merah, yakni BNI, BRI, dan Bank Mandiri sepakat untuk menjalankan inisiatif EDC Link, yaitu penggunaan single EDC untuk 3 bank
acquiring
RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
sekaligus untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan merchant
PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
dalam melakukan transaksi pembayaran.

“EDC Link merupakan sebuah wujud nyata dari sinergi bank-bank BUMN. Sinergi  ini akan membawa pelayanan kepada nasabah menjadi semakin mudah, cepat, nyaman, dan handal," ujar Direktur Consumer and Retail BNI, Darmadi Susanto, pada saat penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh tiga bank BUMN di Gandaria City Mall Jakarta, Senin 18 Agustus 2014.


Dalam kerja sama ini, BNI, BRI, dan Bank Mandiri akan bekerja sama dalam pengembangan aplikasi EDC,
back office
dan
complaint handling
, juga pelaksanaan
joint
program
loyalty
dari kartu kredit dan debit.


Sementara itu, Direktur Consumer Banking BRI, A. Toni Soetirto mengungkapkan, bahwa kerja sama tiga bank BUMN ini diharapkan dapat menjadi cikal bakal terwujudnya gerbang pembayaran nasional yang digaungkan oleh Bank Indonesia beberapa tahun terakhir ini.


“Share tiga bank BUMN ini setidaknya mencapai 50 persen dari total transaksi
merchant
di Indonesia. Begitu pula dari sisi infrastruktur mesin EDC di
merchant
, sehingga sinergi ini akan berdampak positif untuk mencapai efisiensi di industri, sekaligus sebagai perwujudan semangat nasionalisme kami mendukung terbentuknya gerbang pembayaran nasional di Indonesia,” tuturnya.


Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi menjelaskan, kerja sama ini sejalan dengan keinginan perseroan untuk memacu bisnis di segmen
electronic banking
serta memenuhi kebutuhan masyarakat atas alat pembayaran yang nyaman, cepat dan handal.


“Dengan adanya kerja sama ini, makin banyak toko yang bisa menerima EDC kami, semakin banyak toko-toko yang bisa menerima transaksi non tunai karena total nasabah Mandiri, BNI, BRI ada sekitar 50 juta orang. Hal ini sejalan dengan inisiatif Bank Indonesia untuk melakukan gerakan nasional non tunai, semoga Indonesia bisa lebih maju,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya