BBM Langka, Bensin Eceran Tembus Rp15 Ribu

Antrean BBM di SPBU Bandung.
Sumber :
  • VIVAnews/Iqbal Kukuh--Bandung
VIVAnews
Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri
- Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) terjadi di sejumlah daerah beberapa hari terakhir. Di Jambi, antrean kendaraan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) bertambah panjang sejak tiga hari terakhir ini.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Pengurangan stok BBM dari depo Pertamina ke SPBU membuat kegiatan penjualan BBM tidak berjalan normal. Banyak SPBU yang tidak dapat memenuhi operasional secara penuh, karena stok penjualan sudah habis sebelum waktunya.
Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi


Karena antrean yang sangat panjang dan harus rela membuang waktu berjam-jam, para pemilik kendaraan lebih memilih untuk mengisi bensin ke pedagang eceran. Namun, karena langka, harga eceran pun melambung tinggi.


Sejak kemarin, harga bensin jenis premium di pedagang eceran sudah mencapai Rp15 ribu per liter, dan solar mencapai Rp9 ribu per liter.


Agar aktivitas tidak terganggu dengan antrean panjang di SPBU, sebagian warga tidak punya pilihan untuk tetap mengisi BBM di pedagang eceran.


Menurut pedagang eceran, sekarang mereka pun kesulitan mendapatkan BBM. Mereka harus memodifikasi tangki kendaraaan untuk membeli BBM di SPBU untuk dijual kembali secara eceran. Akibatnya, para pedagang harus menaikkan harga.


Di berbagai ruas jalan dalam kota, dapat ditemui warga yang mendadak menjual BBM secara eceran. Mereka memanfaatkan situasi kelangkaan BBM bagi pemilik kendaraan yang tak mau mengantre lama di SPBU.


(
tvOne/Bayu Alfarizi dan Bima Pratama/asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya