Wall Street Pulih di Sesi Akhir Perdagangan

Sumber :
  • REUTERS/Eduardo Munoz
VIVAnews
Sri Mulyani Bertemu Presiden ADB Bahas Transisi Energi hingga Pensiun Dini PLTU
- Saham-saham melemah pada penutupan Rabu di Bursa Efek New York, Amerika Serikat. Namun secara signifikan indeks di Wall Steet itu mengalami pemulihan dari kerugian intraday bersejarahnya di tengah kekhawatiran atas Eropa, ebola, dan pertumbuhan eknomi global.

Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingi Buat Nikita Mirzani Bangga

Seperti diberitakan
Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III
CNBC, Kamis 16 Oktober 2014, indeks Russel 2000 dan sektor angkutan berbalik positif seiring saham-saham bergerak turun pada setengah jam terakhir sesi perdagangan sebelum penutupan. Indeks S&P 400 juga diperdagangkan menguat, sedangkan indeks Nasdaq sempat memasuki zona hijau.


"Russel 2000 memimpin aksi jual dan ini sebenarnya awalan untuk menemukan pijakan," ujar Art Hogan, analis dari Wunderlich Securities.


Ia juga menambahkan keuntungan di sesi terakhir perdagangan untuk stabilisasi harga minyak dan volume perdagangan yang tinggi.,


Pada New York Mercantile Exchange. harga minyak mentah berjangka memotong keuntungan dengan menurun 6 sen ke level US$81,78 per barel atau mendekati rekor terendahnya dalam kurun empat tahun terakhir.  Harga kontrak berjangka emas memangkas keuntungan dengan menguat US$10.50 ke level US$1.242 per ounce.


Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 173 poin (1,06 persen) ke level 16.141,74. Saham JPMorgan Chase mengalami penurunan terbesar di antara komponen indeks Dow Jones. Sedangkan saham Johnson & Johnson memimpin kenaikan.


Indeks S&P 500 pulih dari kerugian dengan ditutup hanya turun 15,2 poin (0,81 persen) ke level 1.862,49. Saham sektor keuangan paling terpukul, sedangkan sektor energi mendapat keuntungan.


Adapun indeks Nasdaq merosot ke wilayah koreksi dan bahkan berbalik positif sebelum menutup turun 11,8 persen (0,28 persen) ke level 4.215,32. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya