Booming Bersepeda, Kekayaan Dua Miliarder Ini Melonjak

Pengguna sepeda di Tiongkok
Sumber :
  • Forbes
VIVAnews
Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian
- Berhasilnya kampanye Tiongkok untuk merangkul tradisi bersepeda masyarakat dalam beraktivitas setiap hari telah menyebabkan jumlah kekayaan dua miliarder Negeri Tirai Bambu itu melonjak.
Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Dikutip dari laman
Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks
Forbes , Selasa 31 Oktober 2014, untuk mengurangi polusi udara dan kemacetan lalu lintas, negara ini memimpin dalam pembangunan jalur khusus sepeda.


Tahun lalu, Tiongkok menyediakan 650.000 sepeda untuk publik, lebih banyak dari Italia, negara yang paling mengkampanyekan penggunaan sepeda.


Saat ini, empat kota di dunia yang paling banyak menggunakan sepeda, seluruhnya dari Tiongkok. Sebelumnya pada 1980an, kebiasaan bersepeda ditinggalkan warga Tiongkok ketika Beijing memerintahkan mengganti sepeda dengan mobil.


Boomingnya penggunaan sepeda menyebabkan dua kekayaan miliarder negara itu melonjak. Pertama, Cheng Rong, board chairman Shanghai Forever Co. Berkat naiknya harga saham produsen sepeda itu sebesar 51,4 persen dalam 12 bulan terakhir, jumlah kekayaannya melonjak menjadi US$750 juta.


Kedua, Jim Liao and family, pemilik produsen sepeda Shenzhen, yang berbasis di HL Corp. Jim Liao juga dikenal dengan nama LiaoXuejin yang merupakan pemilik 16,4 persen saham Shenzhen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya