Total Aset Bisnis Prabowo Rp 10,5 Triliun


VIVAnews -
Calon Presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto dianggap bukan saja melejit di bidang politik. Di bidang bisnis, Prabowo juga terlihat menonjol lewat bendera Nusantara Energy Group.

Kolega Prabowo, Mayor Jenderal (Purnawirawan) Johnny Wahab mengakui Prabowo termasuk pengusaha yang berhasil. Bisnisnya berkembang di berbagai bidang, seperti pertambangan batu bara, kelapa sawit, kehutanan, kertas, perikanan dan lainnya.

"Malahan, Prabowo diuntungkan oleh sistem ekonomi kapitalis seperti sekarang, karena itu atas kesadaran sendiri dia ingin mengubahnya," ujar Johnny kepada VIVAnews beberapa waktu lalu.

Jika melihat dari situs www.prabowosubianto.info, Prabowo mulai berkibar di bidang bisnis pada November 2001 dengan membentuk Nusantara Energy. Ini adalah sebuah perusahaan berbasis di Indonesia yang didirikan oleh Prabowo Subianto bersama Johan Teguh Sugianto, dan Widjono Hardjanto.

Nusantara Energy merupakan holding company untuk mengkonsolidasikan berbagai sumberdaya yang bergerak di bidang berbeda-beda. Saat ini, grup bisnis ini mampu menampung tidak kurang dari 10.000 pekerja dengan total aset sebesar US$ 1 miliar.

Dalam situs itu disebutkan Nusantara Energy memiliki visi menjadi sebuah kekuatan penggerak ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia. Perusahaan ini berusaha aktif dan ambil bagian menjadi pemain yang bersifat positif dalam kancah perekonomian Indonesia. Juga ingin meningkatkan nilai bagi para pemegang saham tanpa lupa turut mensejahterakan para pekerjanya.

Nusantara Energy ingin mengembangkan berbagai proyek investasi bagi sumber daya alami yang akan memberikan keuntungan dan meningkatkan pendapatan  perusahaan, kesejahteraan sumber daya manusia, pemegang saham, dan pegawainya.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia disebut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah menunjukkan sikap yang luar biasa ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024