Blue Bird Tambah 100 Taksi, Dongkrak Pariwisata Semarang

Peringati Hari Pelanggan Nasional Pengemudi Taksi Berikan Bingkisan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron
- Perusahaan taksi PT Blue Bird Tbk, kembali menambah sebanyak 100 unit armada taksinya di Kota Semarang, Jawa Tengah. Penambahan armada itu sebagai wujud keseriusannya dalam mendukung sektor pariwisata untuk melayani masyarakat dan wisatawan di Kota Lunpia.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

Direktur Blue Bird, Adrianto Djokosoetono, mengatakan penambahan ratusan armada itu merupakan pool kedua yang berada di kawasan Tugu Kota Semarang. Jumlah itu untuk menjangkau masyarakat bawah yang belum terjangkau pelayanan bisnis transportasi taksi.
Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?


"Selain mempermudah wisatawan yang berkunjung di Semarang, armada baru ini sebagai kontribusi meningkatkan pelayanan masyarakat di sektor ini," kata Adrianto usai peresmian pool kedua Blue Bird di Tugu, Semarang, Sabtu 15 November 2014.


Ia menyebut, jumlah penduduk Semarang tercatat sebanyak 1.572.105 jiwa dengan pertumbuhan penduduk 0,83 persen. Peningkatan jumlah penduduk di Kota Semarang dari tahun 2013 hingga 2014, menyebabkan kebutuhan transportasi di Kota Semarang meningkat drastis, bahkan sebagian belum terpenuhi.


"Pada 2014 ini, dalam satu hari, kami menerima pesanan lewat telepon rata-rata 3.425. Yang terlayani baru 3. 275 pelanggan, " tambahnya.


Saat ini, lanjut dia, Blue Bird diperkuat oleh 400 unit taksi dengan jumlah pengemudi sebanyak 595 orang. Maka, penambahan 100 armada ini, sekaligus membuka peluang penyerapan tenaga baru sekurang-kurangnya 160 orang.


"Kita akan rekrut warga di Semarang untuk turut berpartisipasi menunjang operasional taksi ini," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pehubungan Kota Semarang, Agus Harmunantoro mengatakan, pihaknya menyambut baik pengusaha transportasi di Semarang, khususnya Blue Bird. Itu untuk menarik minat turis di luar negeri datang ke kota ini, yang bekerjasama langsung dengan Dinas Pariwisata.


"Harapan kami, para pengusaha taksi mempunyai pengetahuan pariwisata di Kota Semarang. Belum lagi pemerataan transportasi di seluruh daerah bisa terjangkau," kata dia.


Selain itu, lanjut dia, pihaknya berharap ke depan Blue Bird mampu berkembang untuk mewujudkan transportasi massal senada dengan program pemerintah Kota Semarang.


"Transportasi massal ini kita akan selalu dorong. Sehingga, Masyarakat bisa terus dimudahkan dalam pelayanan bertrnasportasi," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya