Perbaiki Tata Kelola Migas, Kementerian ESDM Bentuk Tim Reformasi

Menteri ESDM Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna

VIVAnews - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membentuk tim reformasi tata kelola Minyak dan Gas Bumi. Hal itu dilakukan guna memperbaiki tata kelola sektor migas.

Menteri ESDM, Sudirman Said menunjuk pengamat ekonomi Faisal Basri untuk memimpin tim tersebut. 

"Faisal Basri memimpin tim ini," kata Sudirman saat menggelar konferensi pers di kantor Kementerian ESDM, Jakarta Minggu, 16 November 2014.

Dia mengatakan, Surat Keputusan (SK) Tim Reformasi tersebut telah diteken sejak tanggal 14 November 2014. Tim ini akan mulai bekerja Senin, 17 November besok.

Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun

Hal pertama yang akan dilakukan tim ini adalah berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait tata kelola perizinan migas. Selain itu, tim ini akan mengkaji kembali proses perizinan migas dari sektor hulu hingga hilir.

Tim ini juga bertugas memberikan rekomendasi tata ulang kelembagaan terkait pengelolaan migas, mempercepat revisi UU Migas dan merevisi proses bisnis guna mencegah adanya pemburu rente dalam setiap rantai industri migas.

Faisal Basri yang juga hadir dalam acara tersebut mengaku siap mengemban tugas yang diberikan oleh Kementerian ESDM tersebut.

"Saya berjanji akan kerja keras dengan amanah ini," ucapnya.

Bertemu Prabowo, Gibran Ngaku Bahas Peluang Koalisi dengan PDIP
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan, tidak ada penerapan kerja dari rumah (work from home/WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) jajarannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024