Boediono Wapres, Pejabat BI Serentak Senyum


VIVAnews -
Para pejabat Bank Indonesia serentak tutup mulut soal disebutkan Boediono sebagai calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan Susilo Bambang Yudhoyono. 

Entah disengaja atau tidak, sikap seragam itu muncul dari para Deputi Gubernur BI ketika ditanya mengenai kabar santer soal bosnya, Gubernur BI Boediono jadi kandidat Wapres. 

"Kalau itu saya nggak mau jawab, hehehe," ujar Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom saat diminta pendapatnya tentang kabar tersebut di gedung Bank Indonesia pada Kamis malam, 7 Mei 2009. 

Sikap serupa ditunjukkan oleh Deputi Gubernur BI Budi Mulia dan Muliaman Hadad ketika ditanya soal yang sama. Kedua pejabat bank sentral ini hanya menjawab dengan senyum.

Nama Boediono belakangan semakin santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon wapres Yudhoyono. Bahkan, Boediono dikabarkan sudah bertandang ke Cikeas, rumah Presiden Yudhoyono.

Pendapat yang muncul dari kalangan ekonom beragam. Sebagian menilai duet Yudhoyono-Boediono merupakan pasangan yang tepat. Namun, ekonom lain menilai Boediono sebaiknya ditempatkan pada posisi seperti sekarang.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024