Lelang Jabatan Kemenkeu, Posisi Dirjen Pajak Paling Diminati

Gedung kementerian Keuangan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
- Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan di lingkungan Kementerian Keuangan menutup pendaftaran administratif untuk umum, hari ini, Selasa 25 November 2014.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Namun, calon pejabat yang berasal dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) akan ditutup besok, tepat pukul 24.00 WIB.
Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY


Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo, selaku ketua pansel tersebut mengatakan, hingga saat ini sudah ada 85 orang yang mendaftar, yakni yang melalui seleksi umum sebanyak 71 peserta, dan 14 lainnya berasal dari BPPK.


"Yang sudah kami tutup itu ada 71 peserta. Karena kalau yang BPPK itu 14 peserta, tapi masih ada kemungkinan bertambah, karena ditutup besok jam 24.00 malam," katanya.


Dia memaparkan, dari 71 peserta non BPPK, jabatan yang paling diminati peserta seleksi yaitu menjadi direktur jenderal pajak atau sebanyak 34 peserta. Sementara itu, tiga jabatan lainnya, yaitu kepala badan kebijakan fiskal, dan dua kursi staf ahli diminati masing-masing 5 peserta dan 32 peserta.


"Ini sudah terkunci, tidak boleh ditambah lagi," tambahnya.


Lebih lanjut, dia mengatakan, pansel akan mengumumkan siapa yang lolos dalam seleksi administrasi pada Kamis 27 November mendatang. Kemudian, esok harinya, Jumat 28 November, tes penulisan makalah akan dilakukan.


Pansel, menurutnya, sudah melakukan rapat menyusun standarisasi makalah yang harus ditulis para peserta, sehingga diharapkan peserta yang lolos sudah dapat menjalankan dengan baik proses tersebut.


"Tadi kami rapat pansel ada Pak Darmin Nasution, Mulya Lubis, dan Pak Chatib Basri sebagai anggota pansel yang berasal dari eksternal," ungkapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya