Dirut Baru Pertamina Ingin Tambah Tiga Direktur

Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Dirut PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto, akan mengusulkan penambahan jumlah direksi ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Namun tak akan sebanyak periode manajemen lama.
Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Pada Minggu 30 November 2014, Dwi mengatakan pemerintah saat ini menempatkan empat orang direktur, termasuk dirinya, ke dalam jajaran kepemimpinan Pertamina dan memberhentikan sembilan direktur lama. Alasannya, untuk meningkatkan efisiensi.

Tapi, pemerintah pun memberikan kesempatan bagi empat direktur baru ini untuk mengkaji ulang apakah jumlah anggota direksinya perlu ditambah atau tidak.

"Pemerintah memberikan kesempatan bagi yang empat ini untuk melakukan review dan nanti mengusulkan minggu depan ini berapa kebutuhannya," kata dia di Jakarta.

Dwi mengatakan bahwa pihaknya akan mengusulkan penambahan orang. Tapi, jumlahnya tak sebanyak manajemen yang dulu.

"Mungkin kami akan mengusulkan tiga orang lagi," kata dia.

Seperti yang diketahui, Jumat 28 November 2014, pemerintah menunjuk Dwi Soetjipto, Yenni Handayani, Ahmad Bambang, dan Arif Budiman untuk menjadi direksi Pertamina. Bersamaan dengan itu, pemerintah juga memberhentikan sembilan direksi perusahaan pelat merah. (ren)

Baca juga:

Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ
Pelaku pembunuh ibu dan anak di Palembang ditangkap Polisi.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Wasilah ditemukan tewas dibunuh dengan bersimbah darah terdapat pengki besi yang masih tertancap di kepala. Begitupun dengan sang putri yang perutnya ditusuk pakai pisau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024