Organda Minta Pemerintah Siapkan Pasokan BBM di Natal dan Tahun Baru

deretan angkutan umum di Terminal Pasar Senen
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVAnews -  Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) mengingatkan pemerintah untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ketua Organda, Eka Sari Lorena, Jumat 5 Desember 2014, mengatakan bahwa hal tersebut harus dipastikan dapat dipenuhi pemerintah, sehingga kelancaran agenda tahunan itu dapat berlangsung lancar.

"Tolong jumlahnya (BBM) itu tetap ada, sehingga efisiensi angkutan orang dan barang terjamin," ujarnya di Jakarta.

Dari pelayanan angkutan darat, lanjutnya, Organda berkoordinasi dengan seluruh perusahaan untuk melakukan berbagai macam persiapan. Baik dari sisi armada maupun kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang akan bertugas.

Koordinasi dengan otoritas terkait, misalnya pemerintah daerah dan aparat keamanan telah dilakukan "Biasanya, kalau hari raya jalanan lebih macet dari biasanya," tuturnya.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Mengenai tarif yang akan diberlakukan, dia mengatakan masih dikaji saat ini. Ia pun menjamin, tidak akan melebihi tarif batas atas yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kalau jarak jauh sebenarnya bisa menaikkan tarif, itu yang diperhatikan supaya masyarakat tidak terbebani," tambahnya.

Selain itu, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Sugihardjo menyampaikan, telah berkoordinasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memastikan ketersediaan BBM angkutan umum terpenuhi.

Sehingga, lanjutnya, diharapkan implementasinya nanti di lapangan, tidak mengalami kendala yang berarti. "Khususnya ketersediaan (BBM) di jalur-jalur padat pada Natal dan Tahun Baru," tambah Sugihardjo.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 


BACA JUGA:

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

(asp)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024