Ditanya Pemda Kapan Naik Gaji, Ini Jawaban Wapres

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
VIVAnews
Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya
- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, melakukan dialog dengan para bupati dan gubernur se-Indonesia dalam acara musyawarah perencanaan pembangunan nasional (Musrembangnas) 2014.
Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Para pejabat daerah tersebut menyampaikan segala kendala dan tantangan pembangunan di daerah.
Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta


Wakil Presiden Jusuf Kalla, menjawab salah satu pertanyaan para pejabat daerah  mengenai kenaikan gaji pejabat negara. Menurut JK, penyesuaian gaji, akan dipertimbangkan ketika ekonomi Indonesia stabil.


Dia menjelaskan, gejolak ekonomi dalam negeri masih terasa setelah kenaikan bahan bakar minyak bersubsidi. Pemerintah pusat masih menyusun relokasi anggaran yang dihemat, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.


"Gaji nunggu ekonomi stabil dulu, penghematannya berapa nanti kita atur," ujarnya, Kamis 18 desember 2014.


Dalam kesempatan yang sama, JK juga menyampaikan rencana pemerintah untuk melakukan efisiensi birokrasi. Dia berharap efisiensi juga bisa dilakukan di daerah.


Sementara itu, Presiden Jokowi mengaku kewalahan menjawab seluruh pertanyaan yang ada. Namun, dia menyampaikan, akan menyediakan waktu setiap minggu untuk menampung masukan dari para pejabat daerah.


"Karena ribuan yang tunjuk tangan, jadi gini deh, nanti setiap Minggu saya sediakan waktu di istana bogor, entah per 100 orang atau berapa," tambahnya.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya