Jokowi: Saya dan Wapres dari Keluarga Besar Hipmi

Pembukaan Perdagangan Saham di BEI
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews -  Presiden Joko Widodo mengaku terkejut setelah memasuki kota Bandung. Sebab, di mana-mana dia melihat spanduk yang memasang foto para calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Sehingga, dia menyebut pemilihan ketua umum HIPMI ini seperti pemilihan presiden (Pilpres).

"Saya tadi waktu masuk ke Bandung, isinya spanduk, udah kayak Pilpres," kata Jokowi dalam sambutannya di pembukaan Munas HIPMI di Bandung, Jawa Barat, Senin 12 Januari 2015.

Jokowi mengatakan, spanduk dengan nama nama Bayu Priawan Djokosoetono, Andhika Anindyaguna dan Bahli Lahadalia menghiasi sudut-sudut kota Bandung.

"Di sini ada gambarnya Bayu, Bahlil dan Andhika, ramai sekali. HIPMI kalau dari tahun ke tahun setiap Munas ramai sekali," ujar dia.

Menurut Jokowi, dia sengaja mengajak banyak menteri untuk mendampinginya menghadiri munas HIPMI. Menteri yang datang, seperti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani; Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti; Menteri Perindustrian Saleh Husin; Menteri Perdagangan Rahmat Gobel serta Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto.

"Semua saya ajak untuk meramaikan munas HIPMI. Presiden dan Wakil Presiden sekarang berasal dari keluarga HIPMI. Saya dari tahun 1988, Pak JK tahun 80-an tetapi nggak di pusat, di Solo dan Makasar," ujar dia.

Baca juga:

Disindir Jokowi Soal Anggaran, Ini Kata Gubernur Aher


Presiden Jokowi saat Sosialisasi Tax Amnesty.

Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi

Deklasi harta atau aset 1.294 peserta dengan akumulasi Rp9,95 triliun.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016