Bob Sadino Banyak Menginspirasi Pengusaha

Bob Sadino.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Kepergian Bob Sadino meninggalkan teladan serta motivasi yang bermanfaat bagi para pengusaha di Indonesia. Adnan buyung Nasution mengatakan pengusaha Indonesia harus mencontoh Bob Sadino.

''Bob sadino ini adalah contoh keberhasilan pengusaha Indonesia, jangan dibilang pengusaha Indonesia nggak bisa berhasil. Ini contoh terbaik, nggak ada duanya lah, menurut saya,'' ujar Buyung di kediaman Bob Sadino, Selasa 20 Januari 2015.

Pengacara kondang ini mengaku sudah bersahabat dengan Bob Sadino sejak lama. ''Dia adalah sahabat saya dalam pergaulan. Biasanya, zaman 50-an dulu, tiap hari Sabtu, kami suka kumpul, dansa-dansa bersama Haryono Cipto, dan teman lainnya,'' tuturnya.

Menurut dia, Bob adalah pengusaha yang berangkat dari bawah. Kata Buyung,  Bob adalah orang Indonesia yang luar biasa. Orang-orang bisa mencontoh semangat hidup dan perjuangan pengusaha nyentrik kelahiran 1939 silam itu.

Pesan Ajaib Bob Sadino Sebelum Meninggal Dunia

'Bob mulai dari nol, dia bangun itu dengan keringat, air mata, derita, suka, duka. Dia berkembang sampai dia punya garasi, garasi berkembang sampai punya Kemchicks sekarang,'' ujarnya.

Sebulan yang lalu adalah waktu terakhir Buyung bertemu dengan Bob di rumah sakit. Menurutnya, Bob masih merasa kehilangan istri tercintanya. ''Itu aja dia tangisi. 'Gua sendiri, Yung'. Dia kalau ngomong dengan saya pakai gua. Lalu saya bilang, ikhlaskan Bob, kita semua masing-masing ada waktunya dipanggil, ikhlaskan,'' ujar Buyung mengenang pertemuan terakhir mereka.

Buyung juga mengucapkan doa untuk sahabatnya itu. ''Sekarang beliau sudah dipanggil Yang Maha Kuasa, kita doakan semua, mudah-mudahan arwahnya diterima Allah SWT, diampuni semua dosanya, dimaafkan segala kesalahannya, dan diberikan tempat yang sbaik-baiknya di sisi Allah SWT,'' ujarnya.

Baca juga:


Bob Sadino.

Ini Impian Bob Sadino yang Belum Terwujud

Apa impian Bob Sadino yang belum terwujud bersama sahabatnya?

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2015