7 Fakta Menakjubkan Perkembangan Ekonomi Kota London

Megan Young di Miss World 2014 London
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVA.co.id
Ledakan Bus Tingkat Kagetkan Warga London
- Bangkit dari kelumpuhan ekonomi, setelah pecahnya Perang Dunia II, London kini semakin menawan. Bahkan, ada yang menyebut, kini London berkembang menjadi kota besar terbaik di dunia.
Kelompok Anti-Orang Gendut Menebar Teror di Inggris

Dilansir
Booklet Kungfu Milik Bruce Lee Terjual Rp1 Miliar
CNN News , Selasa 3 Februari 2015, berikut adalah tujuh fakta menakjubkan soal perkembangan ekonomi Kota London:

1. Berkembangnya ekonomi kreatif


Sebagai ibu kota keuangan Eropa, London telah menarik ribuan migran yang memiliki keterampilan setiap tahun. Pada 2013, London menjadi kiblat ekonomi kreatif dunia.


2. Boomingnya ekonomi


Pertumbuhan ekonomi kreatif dan teknologi yang sangat kuat, membuat pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan melonjak. Sektor jasa keuangan terus pulih, begitu juga dengan pasar perumahan. Baru-baru ini, London dinobatkan sebagai negara dengan ekonomi yang paling cepat berkembang di Barat.


3. Pusat miliarder


London menjadi rumah bagi 72 miliarder dunia, mengalahkan Moscow yang memiliki 48 miliarder dunia, dan New York dengan 43 miliarder.


4. Mahalnya rumah

Banyaknya orang-orang kaya yang masuk ke London, berpengaruh besar terhadap perkembangan harga rumah di London.


5. Sehari, 24 juta orang lakukan perjalanan

Menjadi kota metropolitan dan ekonomi yang terus menanjak, menjadikan Kota London sebagai magnet yang sangat kuat. Hampir 24 juta perjalanan dibuat ke Kota London setiap harinya. Kereta bawah tanah terlihat penuh sesak setiap hari.


6. Bertambahnya jumlah penduduk


Sebagai magnet pertumbuhan ekonomi, jumlah penduduk Kota London terus bertambah. Pada 2021, jumlah penduduk Kota London diperkirakan mencapai sembilan juta jiwa dan pada 2050, diperkirakan mencapai 11 juta jiwa.


7. Kota terbesar

Pada 1939, London adalah kota terbesar di dunia. Meskipun, pertumbuhannya saat ini tidak membuat London masuk ke dalam 10 kota terbesar di dunia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya