Pemilik Rekening Bank Ini Bisa Transfer Uang dengan Line

Aplikasi chatting LINE
Sumber :
  • cubrid.org

VIVA.co.id - Dengan teknologi mobile saat ini, industri perbankan terus melakukan inovasi. Mereka berlomba menghadirkan jasa keuangan tanpa perlu adanya rekening, atau buka kantor cabang.

Terbaru, sebuah bank di Taiwan, Cathay United Bank menjalin kerja sama dengan aplikasi perpesanan Line. Dengan kerja sama itu, pengguna Line dimungkinkan punya rekening virtual Cathay United Bank dan bisa melakukakn transfer secara langsung kepada sesama pengguna Line.

Dikutip dari Want China Times, kemarin, melalui aplikasi bernama Line Pay, pengguna juga bisa melakukan deposit hingga US$320 (Rp4 juta) di akun Line mereka. Dan, bila punya rekening virtual di Cathay United Bank, bisa deposit hingga US$3.200 (Rp40 juta).

Sebenarnya, Line Pay sudah resmi memulai debutnya pada Oktober lalu. Namun, saat itu hanya bisa untuk melakukan pembayaran di merchant online yang terafiliasi melalui registrasi kartu kredit.

Line, perusahaan internet terbesar di Korea Selatan itu, saat ini memiliki 180 juta pengguna aktif di 230 negara, termasuk Indonesia.

Aplikasi perpesanan ini punya 17 juta pengguna di Taiwan, salah satu pasar terbesar Line di dunia, setelah Jepang dan Thailand. (asp)

Setelah Malaysia, Bank Mandiri Rambah Filipina dan Vietnam



Baca juga:

Mandiri Siapkan 300 Juta Ringgit Bangun Cabang di Malaysia

Bank BNI

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia

Saat ini BNI fokus pada jaringan kantornya di Myanmar.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016