Belanda Modali Proyek Panas Bumi Rp 170 M

VIVAnews - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah menawarkan proyek panas bumi kepada investor asal Belanda. Potensi yang ditawarkan itu berada di Gunung Papandayan, Arinem dan Gunung Masigit. Panas bumi yang akan dihasilkan dari ketiga daerah tersebut mencapai 330 Megawatt.

Menurut Bupati Garut Aceng H.M Fikri, para investor akan mulai menginvestsikan modalnya di Kabupaten Garut, Juli mendatang. Investasi awal akan dilakukan untuk wilayah Gunung Papandayan senilai Rp 170 miliar dengan pontensi panas bumi mencapai 160 Megawatt. Sedangkan investasi dua potensi panas bumi lainnya akan dilakukan secara bertahap.

Selain itu, dalam pertemuan dengan 100 investor Eropa yang digelar di Denhag, Belanda pada akhir pekan lalu, pemerintah Kabupaten Garut pun menawarkan sektor perkebunan.

Menurutnya, para investor meminta pihaknya untuk menyiapkan 3.000 hektar untuk perkebunan tebu rakyat. "Investasi ini juga akan dlakukan dalam waktu dekat, bahkan investor pun mendirikan pabrik gula di Garut," ujarnya.

Tingginya minat investasi ke wilayahnya, tambah Fikri, diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi warganya dan penghasilan asli daerah.

Laporan: Hasan Fadillah | Garut

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024