Garuda Rawat Pesawat Presiden Yaman

VIVAnews - PT GMF AeroAsia (Garuda Indonesia Group) telah menyelesaikan perawatan C-Check dan modifikasi interior pesawat kepresidenan Yaman, Presidential Flight Yemenia Airways.

Pesawat jenis Boeing 747 SP dengan registrasi 7O-YMN mulai menjalani perawatan di GMF AeroAsia pada 4 Mei 2009 dan dikirim kembali ke Yemenia Airways sebagai operator pesawat kepresidenan pada Sabtu, 6 Juni 2009.

GMF menjalin kerjasama dengan Yemen Airways untuk melaksanakan perawatan pesawat kepresidenan Yemen sejak 2003. Pesawat B-747 merupakan pesawat kepresidenan keempat yang menjalani perawatan di GMF AeroAsia. Pesawat VVIP Yemenia ini biasa menjalani perawatan C-Check setiap 18 bulan sekali.

Selain menyerahkan perawatan pesawat kepada GMF, Yemenia juga menyerahkan perawatan beberapa komponen pesawat VVIP Yemenia yang lain yaitu B727-300. Semua pekerjaan sudah dirampungkan oleh GMF sesuai tenggat yang dijanjikan. “Hasil pekerjaan teknisi GMF bisa memenuhi tuntutan dan harapan VVIP Yemenia,” kata Richard Budihadianto, Direktur Utama GMF AeroAsia dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin, 8 Juni 2009.

Selain menyerahkan perawatan pesawat, lima orang teknisi Yemenia Presidential Flight menjalani Training B-747-SP di PT GMF AeroAsia. Salah satu peserta training yang kedua adalah Direktur Presidential Flight Yemenia Airways, Ahmed Al-Haddad. Training ini berakhir pada 6 Juni 2009 bersamaan dengan selesainya perawatan pesawat B747-SP. Training tahap pertama dilakukan pada 16 Februari 2009 – 21 Maret 2009.

Direktur Presidential Flight Yemenia Airways, Ahmed Al-Haddad mengaku puas dengan hasil perawatan GMF AeroAsia. “Kami puas dengan hasil perawatan dan kami punya pengalaman panjang dengan GMF,” kata Al-Haddad.

Begitu juga dengan pelaksanaan Training B747-SP yang diikuti oleh lima engineer VVIP Yemenia. “Hasil training menambah pengatahuan dan keterampilan kami,” katanya.

Menurut Al-Haddad, kerja sama perawatan pesawat dan pelatihan teknisi antara GMF AeroAsia dan VVIP Yemenia memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Apalagi selain mendapatkan hasil perawatan yang bagus, layanan GMF tepat waktu dan harga kompetitif.

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim
Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in literasi digital

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in Literasi Digital dengan mengusung tema “Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya”.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024