Andrinof Lantik Agus Prabowo Jadi Kepala LKPP

Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago
Sumber :
  • VIVA.co.id/R. Jihad Akbar
VIVA.co.id
PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik
- Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Andrinof Chaniago, melantik empat pejabat eselon I Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Kantor Kementerian PPN, hari ini, Jumat, 3 Juli 2015.

Ekonomi Tumbuh karena Pemerintah Lakukan Ini

Andrinof mengangkat Agus Prabowo sebagai Kepala LKPP, Salustra Widya sebagai Sekretaris Utama LKPP, Sarah Sadiqa sebagai Deputi Bidang Monitoring, Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP dan Robin Asad Suryo, sebagai Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan LKPP.
Baru 1 Hari Menjabat, Menteri Bambang Mau Rombak RPJMN


"Jadi, yang diharapkan Presiden adalah percepatan pelayanan yang lebih baik lagi, saya berharap LKPP bisa meningkatkan profesionalisme agar pengadaan barang dan jasa pemerintah semakin kokoh," ujar Andrinof, di kantornya, Jumat, 3 Juli 2015.


Diketahui, Agus Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang SDM Bappenas. Andrinof berharap, Agus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. 


"Saya harap dengan jabatan sekarang, LKPP bisa membangun iklim usaha nasional, sehingga bisa bersaing dengan internasional, bagaimana mengefektifkan belanja, juga saya berharap akan bisa menjangkau BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah)," ujar Andrinof.


Adapun, pejabat LKPP demisioner (lengser jabatan), antara lain Agus Rahardjo (sebelumnya Kepala LKPP), Eiko Whismulyadi (sebelumnya Sekretaris Utama), Himawan Adi Negoro (sebelumnya Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan LKPP) dan Robin Asad Suryo, (sebelumnya Deputi Bidang Monitoring, Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP).


Andrinof berharap, LKPP akan bisa mendorong pengadaan barang dan jasa pemerintah, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.


"Untuk dapat membentuk unit pengadaan yang efektif," kata dia.


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, beserta para jajarannya. Juga tampak hadir Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Suryamin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya