BNI Jadi Anggota Credit Bureau Singapore

VIVAnews - Bank Negara Indonesia diterima sebagai associate member oleh Credit Bureau Singapore Pte Ltd (CBS).  BNI kini  menjadi satu-satunya bank asal Indonesia yang memiliki full bank license di Singapura.

Dengan status associate member, BNI bersama 19 bank dan lembaga keuangan yang telah lebih dulu menjadi anggota CBS dapat bekerjasama dalam hal sharing dan akses terhadap informasi terkait kredit.

"Adanya akses data dapat lebih cepat membantu BNI dalam mengambil keputusan kredit dengan lebih obyektif dan lebih tepat," kata Direktur Tresury & Internasional BNI Bien Subiantoro di Jakarta, Rabu 10 Juni 2009.

Kategori Associate Member diberikan kepada lembaga keuangan yang menggarap pasar kredit dan pembiayaan tertentu pada segmen target pasar yang spesifik. Bien mengatakan ingin mendalami kredit konsumer dan UKM di luar negeri.

BNI berharap dapat melakukan launching produk personal loan di cabang Singapura (BNI Express and BNI EazyLoan). Di tahap awal, personal loan BNI akan ditargetkan bagi warga Indonesia yang tinggal di Singapura. "Selanjutnya secara bertahap akan ditawarkan bagi penduuk lokal Singapura," kata Bien.

Anggota CBS antara lain ABN AMRO, American Express, Bank of China, Bank of East Asia, Citibank, CIMB Bank, DBS Bank, Diners Club, GE Money, Hong Leong Finance, HSBC, Maybank, OCBC, RHB Bank, Sing Investments & Finance, Singapura Finance, Standard Chartered, State Bank of Indoa, dan UOB.

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah
Ilustrasi oknum polisi.

Sadis! Polisi di Bulukumba Tega Aniaya Siswi SMA hingga Patah Tulang dan Rahang Bengkak

Anggota polisi berinisial Briptu AD itu sudah diamankan dan tengah jalani pemeriksaan oleh divisi Propam.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024