Pemerintah Bakal Evaluasi Program Swasembada Pangan

Pedagang ayam potong
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R
VIVA.co.id
Baru 60 Persen Tanah di Surabaya yang Bersertifikat
- Setelah diwarnai lonjakan kenaikan daging sapi, giliran daging ayam kini merangkak naik. Di beberapa pasar di Jakarta, harga ukuran daging ayam dengan berat 1,4 kg hingga 1,5 kg dipatok sekitar Rp40 ribu.

Bambang Brodjonegoro Sebut Sofyan Djalil Layak Masuk MURI
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Sofyan Djalil, mengakui ada yang salah dengan program swasembada pangan pemerintah. Sehingga arga pangan bergejolak.

Sofyan Djalil Masih Belum Puas Pimpin Bappenas
"Dua minggu lalu mogok jual daging sapi. Sekarang daging ayam. Apakah program swasembada pangan sudah tepat sasaran?," kata Sofyan di kantornya, Jakarta, Rabu 19 Agustus 2015.

Baca juga:

Menurut Sofyan, ada kebijakan pemerintah yang dianggap belum sesuai dengan kondisi pasar. Hal itu membuat harga bahan pangan secara bergantian mengalami kenaikan.

Pemerintah, menurutnya, akan segera mengevaluasi arah kebijakan pangan yang diterapkan saat ini. Sebab, jika dibiarkan akan memperlambat laju ekonomi Indonesia di masa depan. 

Baca juga:

"Barangkali ini kebijakannya sendiri. Perlu kami lihat kembali supaya kebijakan di masa datang akan memberikan insentif yang baik di masa depan," kata Sofyan. (ase)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya