Akuisisi Perusahaan Teknologi, BlackBerry Rogoh US$425 Juta

Logo BlackBerry
Sumber :
  • blackberry-fr.com
VIVA.co.id
BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia
- Perusahaan ponsel asal Kanada, BlackBerry menghabiskan US$425 juta untuk mengakuisisi perusahaan keamanan telekomunikasi, Good Technology. Nantinya, perusahaan itu akan memastikan seluruh aplikasi BlackBerry aman digunakan. Ini sebagai salah satu upaya meningkatkan keamanan pengguna produk itu.

Pemerintah Bangun 'Senjata' Lawan Perusahaan Teknologi Asing
Dilansir dari Business Insider, Senin 7 September 2015, BlackBerry mengatakan, aksi korporasi tersebut merupakan jumlah yang besar bagi perusahaan. Apalagi, perusahaan itu saat ini, hanya memiliki dana tunai sebesar US$2 juta.  

Menanti Pembeli Terkuat Yahoo
Kesepakatan tersebut datang, setelah beberapa klien BlackBerry berubah dari membicarakan headsets menjadi perkerja. Pada saat itu, JP Morgan aktif mengumpulkan staf Blackberry dan bank, serta mendorong para pekerja BlackBerry untuk meningkatkan kinerjanya. 

Hingga saat ini, kesepakatan besar itu belum mendorong investor saham perusahaan Good Technology untuk menambah sahamnya.

Sebagai informasi, aplikasi ini sejak didirikan pada 1996, telah mendapatkan dana sebesar US$300 juta dari dana ekuitas dan modal ventura. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya