Ini Bocoran Harga Elpiji Baru Pertamina

Bright Gas
Sumber :
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- PT Pertamina akan meluncurkan produk elpiji baru miliknya, yang direncanakan bulan depan. Harganya pun diperkirakan di bawah Rp80 ribu per tabung.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
"Kalau bisa di bawah Rp80 ribu. Semakin rendah harganya, makin banyak konsumennya," kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Jumat 11 September 2015.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
Ahmad mengatakan, pihaknya menargetkan konsumennya ada di kelas menengah. Selain itu, penghuni apartemen yang belum terjamah pipa gas rumah tangga pun turut menjadi sasarannya. Elpiji baru pertamina itu berukuran 5,5 kilogram.

"Kami ingin sasarannya itu penghuni apartemen yang tidak ada pipa gas. Kalau gas elpiji 12 kg itu kan berat, kalau dibawa-bawa dan elpiji tiga kg itu bukan kelas mereka," kata dia.

Ahmad pun mengatakan, peluncuran elpiji baru ini juga bertujuan untuk menarik konsumen kelas menengah yang masih mengonsumsi elpiji tiga kg.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut tentang elpiji baru ini, seperti merek elpijinya, Ahmad enggan berbicara. Alasannya, pihaknya masih mensurvei logo, warna, dan ukuran tabung elpiji.

"Sabar dululah. Tunggu bulan depan. Saya ini lagi survei. Orang kan, senangnya foto. Ada tiga pilihan warna tabungnya, fuschia, orange, atau ungu. Ini masih survei. Begitu juga tabungnya mau yang kurus, atau pendek," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya