Pengembang Jepang Kembali Bangun Aeon Mall

Groundbreaking AEON MALL
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Aeon Mall akan memulai konstruksi di Jakarta Garden City, seluas 370 hektare, perumahan skala kota (township) yang terletak di Cakung, Jakarta Timur.

Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru

Township ini dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses (anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk). Hal ini ditandai dengan digelarnya acara groundbreaking pada Rabu 7 Oktober 2015.
 
Aeon Mall di Jakarta Garden City akan menjadi Aeon Mall kedua di Indonesia, setelah Aeon Mall pertama di BSD City, Serpong. Aeon Mall adalah operator pusat perbelanjaan terbesar, dengan pengembang dari Jepang yang beroperasi lebih dari 150 mal di lima negara seperti, Jepang, China, Vietnam, Kamboja, dan Indonesia. Di Indonesia, Aeon Mall beroperasi di bawah PT Aeon Mall Indonesia sejak Oktober 2012.
 
"Kami optimistis Aeon Mall Jakarta Garden City akan sukses seperti Aeon Mall lainnya, karena konsep gaya Jepang yang berbeda dari mal lain yang ada di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Aeon Mall Indonesia, Ryuma Okazaki, dalam keterangan tertulisnya.

Meskipun perekonomian Indonesia dipengaruhi oleh tren ekonomi dunia dalam beberapa sektor, dia juga yakin dengan pertumbuhan industri ritel di Indonesia. "Kami menargetkan, Aeon Mall Jakarta Garden City akan selesai dibangun dan mulai beroperasi pada 2017,” tuturnya.
 
PT Aeon Mall Indonesia membeli 8,5 hektare tanah dari PT Modernland Realty Tbk. Aeon Mall Jakarta Garden City terletak di jalan utama Jakarta Garden City yang dinamis dan prospektif, karena di masa mendatang akan menjadi jalan utama yang menghubungkan Kelapa Gading di Jakarta Utara dan Harapan Indah di Bekasi.

Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun

Aeon Mall Jakarta Garden City tidak hanya tempat untuk berbelanja, tetapi juga menawarkan berbagai hiburan, makanan, dan minuman serta lainnya.
 
Mal ini akan terdiri atas empat lantai ruang ritel yang dapat mengakomodasi sekitar 200 penyewa. Beberapa penyewa berasal dari Jepang, termasuk AEON General Merchandising Store sebagai anchor tenant. Penyewa lain akan menyediakan fashion, sepatu, pakaian olahraga, toko musik, salon, sekolah pengayaan (kursus), pusat kebugaran, area bermain untuk anak-anak, pusat hiburan dan food court.
 
Aeon Mall Jakarta Garden City menargetkan pasar kelas menengah. Untuk itu, di pusat perbelanjaan yang mengadopsi standar mal Jepang ini tidak akan ada brand yang mewah.
 
Aeon Mall Jakarta Garden City akan berdiri di atas bangunan seluas 135 ribu meter persegi, dengan total area bersih yang akan disewakan (Net Lease Area-NLA) 71 ribu m2 dan total parkir yang mampu menampung  kendaraan sebanyak 3.000 lot.

Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk, William Honoris, menyebutkan pengembangan Aeon Mall akan menambah nilai kota Jakarta Garden City, di mana semua kebutuhan sehari-hari akan disediakan dalam kota, seperti rumah, pusat bisnis, sekolah, fasilitas hiburan, dan pusat perbelanjaan.

Sinar Mas Land Akan Bangun Hunian Elit di Batam

"Kehadiran Aeon Mall bukan sekadar fasilitas komersial semata, melainkan akan menjadi pusat komersial ikonik dan gaya hidup di wilayah Jakarta Timur," kata William.
 
Andy K. Natanael, presiden direktur PT Mitra Sindo Sukses menambahkan, banyak fasilitas pendukung akan dikembangkan di Jakarta Garden City seperti Food Garden, Rumah Sakit Mayapada, dan ruko The Boulevard yang berada di samping Aeon Mall. Fasilitas lengkap akan sangat menguntungkan warga dan meningkatkan nilai properti bagi investor di Jakarta Garden City.
 
"Jakarta Garden City adalah sebuah kota prospektif yang akan terus tumbuh. Karena itu, adalah kota investasi yang ideal bagi investor properti," kata Andy.

Selain itu, menurut dia, harga properti di Jakarta Garden City masih wajar dan marketable bagi investor dan dengan banyak faktor pendorong seperti pembukaan akses jalan baru, penambahan sarana, dan fasilitas di dalam kota akan memastikan harga properti di Jakarta Garden City akan terus meningkat.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda

Tips Jadi Pemain Baru di Sektor Properti

Kunci sukses bisnis properti adalah inovasi dan kreativitas.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016