Pemilihan Direksi BEI

Ito Incar Kapitalisasi Pasar Rp 3.000 Triliun

VIVAnews - Direktur utama terpilih PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012, Ito Warsito, menargetkan peningkatan kapitalisasi pasar hingga dua kali lipat pada 2013. Peningkatan itu diupayakan melalui penambahan emiten BEI.
 
"Kapitalisasi sekarang sekitar Rp 1.500-1.600 triliun, dan diharapkan bisa meningkat menjadi Rp 3.000 triliun pada tiga tahun ke depan," kata Ito usai rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan BEI di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta, Rabu 24 Juni 2009.
 
Ito menambahkan, pihaknya tidak menargetkan penambahan emiten, meski akan mengupayakan peningkatan perusahaan tercatat untuk memacu kapitalisasi pasar. "Berapa pun emiten yang masuk pasti akan kami sambut baik," ujarnya.
 
Selain itu, dia mengungkapkan, direksi BEI periode 2009-2012 akan mengembangkan investor dan sumber daya manusia (SDM) di industri pasar modal. "Kami juga akan memajukan teknologi informasi," tuturnya.
 
Direksi terpilih akan meneruskan program kerja direksi BEI sebelumnya yang belum rampung.

Paket direksi BEI pimpinan Ito Warsito akan efektif menjalankan tugas pada 1 Juli 2009. Dalam pemungutan suara, paket Ito unggul 79 suara berbanding 36 suara atas pesaingnya paket Made Rugeh Ramia.

arinto.wibowo@vivanews.com

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024