Epson Indonesia Raup Omzet Hingga Rp2 Triliun per Tahun

PT Epson Indonesia
Sumber :
  • Mustakim / VIVA.co.id

VIVA.co.id - Direktur PT Epson Indonesia, Tanaka Toshimitsu, menyatakan, Indonesia memiliki peran besar bagi Epson.

Ia mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang strategis dan potensial. Menurut dia, Indonesia menyumbang 30 persen dari total penjualan Epson di Asia Tenggara.

2016, Epson Bidik Perusahaan Manufaktur

Kondisi itu dibuktikan dengan perolehan omzet Epson Indonesia yang mencapai Rp1-2 triliun per tahun.

"Penjualan Epson Indonesia terus tumbuh setiap tahun. Pertumbuhannya mencapai 15-20 persen tiap tahunnya," ujar Tanaka di Nusa Dua, Bali, Sabtu, 7 November 2015.

Epson Indonesia Sasar Pertumbuhan Omzet 20%

Tanaka menjelaskan, Epson Indonesia terus mengembangkan inovasi agar produk-produknya bisa diterima pasar. Guna meningkatkan performa, saat ini, Epson mengembangkan teknologi Precision Core.

Menurut dia, ini merupakan teknologi masa depan. Ia berharap, dengan teknologi baru ini, Epson terus memimpin pasar printing dan proyektor di Indonesia.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

"Precision Core merupakan teknologi baru yang sedang kami kembangkan. Ke depan, semua produk Epson akan menggunakan teknologi ini," ujar managing director Epson Asia Tenggara ini.

M. Husni Nurdin menambahkan, peran strategis Indonesia bukan hanya dari sisi pasar tapi juga produksi. Menurut dia, Indonesia bukan hanya jadi sasaran pangsa pasar Epson, namun juga ikut menjadi pemain.

Ia mengatakan, PT Epson Indonesia menjadi basis produksi sejumlah produk Epson yang dipasarkan ke luar negeri.

"Kami memproduksi sejumlah varian untuk ekspor. Misalnya L series yang sudah dipasarkan lebih dari 100 negara," ujar senior manager PT Epson Indonesia ini di tempat yang sama.

Sebelumnya, PT Epson Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-15 di Hotel Ritz Carlton, Nusa Dua, Bali. Dalam acara tersebut, Epson Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang dianggap turut berkontribusi terhadap perusahaan.

Selain itu, Epson memamerkan sejumlah produk terbaru. Produk yang dipamerkan mulai dari printer untuk memenuhi kebutuhan rumahan, kantor hingga perusahaan.

Tak hanya itu, Epson juga memamerkan produk proyektor terbaru mereka yang menggunakan teknologi 3LCD. Epson mengklaim, 3LCD merupakan teknologi terdepan di dunia proyektor yang menghasilkan tingkat kecerahan luar biasa dan warna yang natural dengan detail menakjubkan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya