Hadapi Pelemahan Ekonomi, Ini Strategi Sido Muncul

Irwan Hidayat, Presiden Direktur Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul
Sumber :

VIVA.co.id - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) mengaku terkena imbas dari pelemahan ekonomi nasional. Untuk itu, perseroan tengah menyiapkan strategi dengan mengeluarkan produk baru.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

Presiden Direktur SIDO Irwan Hidayat mengatakan, realisasi produk baru akan diluncurkan tahun 2016 mendatang pada pertengahan bulan Januari. "Persiapan apa yang dilakukan 2016 mempersiapkan produk-produk baru. Ini masa-masa sulit tapi yang penting tumbuh. Saya melihat pemerintah membangun pondasi. Kami siapkan produk-produk baru, pertengahah bulan Januari kami launching jenis baru," kata Irwan di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa, 10 November 2015.

Irwan enggan menyebut nama produk tersebut. Ia hanya mengatakan, produk yang akan dikeluarkan berjenis herbal. "Herbal, iya saya senang herbal dan saya spesialis," ujarnya menambahkan.

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia

Direktur Keuangan Sido Muncul Vinancia Sri Indrijati menambahkan, produk tersebut juga termasuk produk pengembangan. Dia menargetkan, setiap tahun perseroan meluncurkan tiga produk baru. "Target kita setiap tahun minimal tiga produk baru, produk kita saat itu masih berupa jamu. Kita masih punya konsumen setia," katanya di tempat yang sama.

Ia mengatakan, perseroan terus melakukan modernisasi produk supaya bisa dinikmati masyarakat. "Ke depan memodernisasi bentuknya seperti tolak angin sebelumnya serbuk pahit, masih ada produk baru berdasarkan resep yang ada. Resep secara uji kasiat kita selidiki kita kembangkan. Sekarang tren konsumsi herbal lebih aman.'

Harga Timah Anjlok, Emiten Pelat Merah Ini Merugi

(mus)

Adhi Karya

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

Semester II dapat kontrak renovasi stadion Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016