Kuartal 2, Industri Alat Angkut Tumbuh

VIVAnews - Pemerintah memperkirakan pertumbuhan industri alat angkut atau transportasi meningkat pada kuartal kedua tahun ini.

"Diharapkan alat angkut akan baik di kuartal kedua, karena pada kuartal pertama sempat anjlok," kata Sekretaris Jenderal Departemen Perindustrian Agus Tjahayana di sela-sela Seminar Kebijakan Pemerintah Dalam Penggunaan dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri di Balai Kartini Jakarta, Kamis, 25 Juni 2009.
 
Data Departemen Perindustrian menunjukkan pada kuartal pertama 2009, pertumbuhan industri alat angkut turun dari 34 persen menjadi 30 persen. "Pada kuartal kedua tahun ini akan terus didorong, karena kontribusinya cukup besar dibanding sektor industri lain," kata dia.
 
Sementara itu, pada kuartal pertama tahun ini yang cukup baik pertumbuhannya yakni industri makanan minuman. "Makanan minuman naik dari 19 persen menjadi 29 persen pada kuartal pertama," ujar Agus.
 
Departemen Perindustrian pada tahun ini menargetkan industri secara keseluruhan bisa bertumbuh pada angka 2,5 hingga 3,5 persen.
 
"Untuk mencapai target tersebut akan banyak penguatan di bidang investasi, di antaranya melalui insentif perpajakan dari PP No.62 dan Inpres No.2/2009 tentang Peningkatan Penggunaan Dalam Negeri," kata Agus.
 
antique.putra@vivanews.com

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024