Suryo B. Sulisto: Kadin Saat Ini Jadi Organisasi Penting

Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
- Masa kepemimpinan Suryo Bambang Sulisto sebagai ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) telah berakhir. Posisinya saat ini telah digantikan Rosan Perkasa Roeslani yang terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) VII 2015.

Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi di Jogja
Dalam lima tahun perjalanannya sebagai ketua umum Kadin, banyak cerita yang masih tersisa dalam benaknya. Bahkan, Suryo mengklaim telah menjadikan Kadin sebagai salah satu organisasi yang disegani saat ini.

Kadin Sambut Positif Kabinet Ekonomi
"Pengabdian saya sangat membanggakan. Bisa membawa Kadin menjadi organisasi yang penting. Ini merupakan amanah," ujar Suryo di Jakarta, Rabu 25 November 2015.

Suryo pun menolak dibilang tebang pilih untuk beberapa daerah, karena adanya anggapan bahwa di masa kepemimpinannya ada beberapa pengusaha daerah yang tidak diberdayakan. 

"Sama sekali itu tidak betul. Barangkali ada yang merasa kurang diperhatikan. Itu biasa. Tidak semua program bisa terlaksana," kata dia.

Di samping itu, ia enggan menanggapi pernyataan bahwa Kadin telah terpecah menjadi dua, selama menjabat di kursi kepemimpinan. Suryo mengklaim, Kadin tetap solid selama di bawah komandonya.

"Kadin selalu ada satu. Tidak ada Kadin itu dua. Kalau ada Kadin lain, itu Kadin yang mau ikut-ikutan. Mereka mau jadi Kadin. Kalau mau jadi anggota Kadin, kami persilakan. Daftar saja. Daftar ulang," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya