Gedung Baru LKPP Senilai Seratusan Miliar Rupiah

LKPP.
Sumber :
  • Fikri Halim / VIVA.co.id

VIVA.co.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) baru saja  meresmikan gedung baru yang terletak di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan. Pembangunan ini memakan biaya keseluruhan sebesar Rp139,1 Miliar.

Buat Usaha Arsitektur, Sentul City Gandeng Perusahaan Hawai

"Kalau untuk Konstruksinya Rp123 Miliar dan Rp 16,1 Miliar untuk perabot interior, jadi totalnya Rp139,1 Miliar," kata Agus Prabowo di kantor LKPP yang baru saja diresmikan, Jakarta, Selasa 8 Desember 2015.

Ia menjelaskan, pembangunan sudah dimulai sejak tahun 2012 melalui sayembara desain arsitektur gedung. Pemenang sayembara adalah Ardhi Jahya dari PT Airmas Asri yang mendapatkan hadiah senilai Rp400 juta dan ini merupakan yang terbesar sepanjang penyelenggaraan sayembara pemerintah.

Irak Bakal Bangun Gedung Tertinggi di Dunia, Intip Desainnya

"Kita adakan sayembara, karena kita pilih ide dan gagasannya yang terbaik, karyanya itu yang penting, karena arsitek merupakan kunci awal pembangunan infrastruktur, di negara maju, jembatan itu arsiteknya merupakan yang utama," kata dia.

Sebelumnya LKPP menyewa kantor di gedung SME Tower di kawasan Gatot Subroto. Gedung baru ini akan menampung seluruh kegiatan mulai dari konsultasi pengadaan, troubleshooting Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), pelayanan masyarakat, negosiasi kontrak e-katalog, ujian sertifikasi, serta kegiatan administrasi lain.

Realisasi Barang dan Jasa Pemerintah Jauh di Bawah Target

Gedung Baru LKPP.

Untuk diketahui, Gedung LKPP menempati lahan seluas 4.709 meter persegi di Jalan Epicentrum Tengah. pemenang tender adalah PT Waskita Karya. Gedung ini memiliki 13 lapis lantai, terdiri atas dua lapis basement, satu lapis ground, satu lapis mezanine, satu lapis aula, ruang training dan LPSE, serta 8 lantai yang akan digunakan untuk ruang kerja.

Restoran Sunny Hills

Restoran Konsep Unik Menawarkan Kue Gratis

Seorang resepsionis akan menawarkan kue dan teh.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016