Posisi Plt Dirjen Tergantung Penerimaan Pajak 2015

Gedung Direktorat Jenderal Pajak
Sumber :
  • panoramio
VIVA.co.id
Pulau Tax Haven, Untung Rugi Masih Dikaji
- Sigit Priadi Pramudito telah resmi dinonaktifkan sebagai direktur jenderal Pajak Kementerian Keuangan terhitung 2 Desember 2015. Posisinya saat ini digantikan oleh Ken Dwijugiasteadi yang didaulat menjadi pelaksana tugas (plt) dirjen Pajak.

Bea Cukai dan Polri Kerja Sama Penegakan Hukum Kepabeanan

Meski demikian, ditunjuknya Ken sebagai plt dianggap tetap tidak akan memberikan dampak signifikan terhadap penerimaan pajak jelang tutup buku setoran. Apalagi, target penerimaan pajak tahun ini dipastikan tidak akan tercapai.
Menkeu Akan Ubah Postur Belanja APBN-P 2016


Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, instansinya akan terlebih dahulu melihat hingga akhir tahun, seberapa besar penerimaan pajak yang tercapai. Hasilnya, akan menjadi pertimbangan pemerintah ke depannya.


"Pokoknya yang paling penting, plt itu mengamankan tugas penerimaan sampai bulan Desember. Sehabis itu kami lihat," ujar Bambang di kantornya, Jakarta, Selasa 8 Desember 2015.


Namun, mantan dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini enggan menanggapi isu akan adanya lelang jabatan sebagai dirjen Pajak. Bahkan, Bambang justru melempar guyonan ketika ditanya perihal hal tersebut.


"Lelang ikan ada kali ya," kata dia singkat.


Sekadar informasi, target penerimaan pajak dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015 sebesar Rp1.294 triliun dipastikan gagal tercapai. Bahkan, realisasi penerimaan pajak tahun ini diprediksi hanya sebesar 85 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya