Kepala Daerah Baru Diharapkan Lakukan Revolusi Perizinan

Ilustrasi pembangunan perumahan.
Sumber :
  • Rumahku.com
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Kemajuan suatu daerah ditentukan oleh kebijakan pemerintah daerah setempat dalam memutuskan dan menciptakan regulasi, yang dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Pemilihan umum kepala daerah (pilkada) pada hari ini, Rabu, 9 Desember 2015, akan menentukan apakah kepala daerah terpilih mampu menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran di daerahnya.
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit


Analis First Asia Capital, David N Sutyanto, mengatakan, investor berharap kepala daerah yang akan terpilih nanti dapat membawa perubahan dan melakukan berbagai terobosan. Mereka diharapkan dapat mengembangkan daerahnya agar dapat menjadi sasaran investasi yang potensial.


"Investor harapannya ada revolusi di daerah," kata dia saat dihubungi oleh
VIVA.co.id
di Jakarta, Rabu 9 Desember 2015.


Menurut dia, revolusi yang dapat dilakukan oleh para pemerintah baru di daerah adalah mempercepat perizinan pembangunan pabrik dan infrastruktur. Untuk itu, pengusaha dapat meningkatkan ekspansi bisnisnya di daerah.


Selama ini, yang menghambat pengusaha untuk berekspansi dalam pembangunan pabrik atau bangunan baru adalah lamanya perizinan di daerah.


David berharap akan muncul pemimpin-pemimpin baru daerah yang dapat melakukan perubahan. "Bisa asal ada yang minat (melakukan perubahan)," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya