Penghormatan bagi Ibu & Perannya dalam Melindungi Keluarga

PT Astra Aviva Life (Astra Life) berpartisipasi dalam acara Tribute to Moms.
Sumber :
VIVA.co.id
Mundur, CEO Ini Beri Setiap Karyawan Rp18 Juta
- Pagi hari saat orang lain masih berada di tempat tidurnya, seorang ibu bekerja telah bangun dari tidurnya. Harinya dimulai dengan menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk aktifitas anggota keluarganya pada hari itu. Dengan sigap, ia juga mempersiapkan dirinya untuk pergi ke tempat bekerja karena setumpuk tanggung jawab pekerjaan sudah menanti untuk diselesaikan. Dengan rutinitas pagi seperti itu setiap harinya banyak ibu bekerja di kota-kota besar di Indonesia yang menjalankan tanggung jawabnya di tempat bekerja, menghasilkan karya produktif dan bahkan berhasil meniti karir hingga level manajemen senior tanpa melepaskan tanggung jawab di rumah.
Chief Manulife: Asuransi Konvensional Masih Dianggap Haram

Menurut laporan Global Gender Gap dari organisasi internasional World Economic Forum, hanya ada empat dari 145 Negara yang disurvei yang jumlah pekerja wanitanya lebih banyak dari pria. Indonesia berhasil naik dari posisi 97 di tahun 2014, ke posisi 92 di tahun ini dalam survei tersebut. Artinya, kini semakin banyak wanita yang bekerja. Cerita tentang rutinitas ibu bekerja di Indonesia serta fakta yang didapat dari survey di atas menunjukkan  wanita  Indonesia mempunyai kemampuan dan kekuatan yang semakin meningkat untuk mengelola pekerjaan dan rumah tangga di waktu yang sama.
Asuransi Syariah Ini Beri Dana Proteksi 500 Kali Premi


Dalam rangka menyambut Hari Ibu di bulan Desember ini serta untuk memberdayakan kekuatan wanita sebagai Ibu bekerja, PT Astra Aviva Life (Astra Life) berpartisipasi dalam acara Tribute to Moms yang diselenggarakan oleh Koran Sindo di Empirica Lounge SCBD, Jakarta pada 8 Desember 2015. Dalam sesi talkshow yang bertajuk “The Power of Moms”, Anita Ekasari, Direktur Astra Life, bersama Lula Kamal, Nita Yudi, dan Angkie Yudistia hadir sebagai sosok wanita, ibu rumah tangga yang juga berkarir dengan berbagai berprofesi. Mereka berbagi kisah mengenai kesuksesan dalam bidang pekerjaan masing-masing dan sebagai seorang ibu. Selain kisah kesuksesan, mereka juga menceritakan suka duka dalam menjalani rumah tangga sambil meniti karier.


Pada sesi ini Anita menyatakan bahwa peran seorang Ibu dalam rumah tangga bisa diibaratkan sebagai menteri keuangan yang mempunyai peranan penting dalam mengelola keuangan dan menentukan keputusan finansial suatu keluarga. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh seorang Ibu untuk memastikan agar keluarganya bisa selalu merasa aman dan nyaman dalam hal finansial, adalah dengan memilih asuransi yang tepat bagi kebutuhan keluarganya serta disiplin mengalokasikan dana asuransi yang diatur dan dikelola sedemikian rupa, dipersiapkan secara bertahap disesuaikan dengan kondisi keuangannya masing-masing. Anita juga berbagi tips kepada para Ibu untuk selalu mengajak anak berdiskusi tentang finansial, supaya mereka mengenal dan mulai bertanggung jawab sejak dini.


Pentingnya Menyiapkan Perlindungan Jiwa dan Finansial bagi Keluarga

Tidak semua keterpurukan finansial merupakan hasil kegagalan usaha. Mungkin Anda pernah mendengar kisah keterpurukan finansial yang diakibatkan kondisi kesehatan seseorang yang tiba-tiba memburuk dan butuh biaya perawatan. Menyambung dengan peran Ibu sebagai pengaman kondisi finansial keluarga, Acara Tribute to Moms juga mengadakan sesi talkshow berjudul “My Investment is My Lifestyle”. Anie Puspitasari, Head of Marketing & Brand Astra Life bersama-sama dengan Madame Yulie Grillon, Sonia Wibisono, Mona Ratuliu, Musa Widyatmodjo, dan Melanie Putri bertindak sebagai pembicara yang berbagi pengalaman suka duka dalam berupaya melakukan kegiatan investasi serta membantu memberikan pandangan baru bagi para Ibu mengenai pentingnya memberikan perlindungan jiwa dan finansial bagi keluarga.


Dalam kesempatan ini Anie memaparkan bahwa masalah dan risiko yang dihadapi oleh masyarakat saat ini dalam menjalani kehidupan umumnya berasal dari tiga hal, yaitu mati terlalu cepat, hidup terlalu lama dan sakit kritis. Berapapun jumlah pemasukan rumah tangga ataupun penghasilan kita, apalagi jika pemasukan atau penghasilannya tidak tetap atau non-rutin, seorang ibu harus mampu mengelola dan mengantisipasi jika salah satu risiko tersebut terjadi agar keluarganya bisa tetap bertahan untuk masa depan. Poin tersebut menekankan pentingnya bagi seorang ibu untuk belajar mengenai perlindungan jiwa dan berinvestasi.  Daripada terjebak dengan pengeluaran yang besar untuk mengikuti gaya hidup masa kini, lebih baik menyiapkan perlindungan jiwa dan finansial bagi keluarga, serta menjadikannya sebagai gaya hidup kita.


Banyak cara yang dapat dilakukan oleh para ibu masa kini untuk memberikan keamanan finansial bagi keluarga. Membeli produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dapat menjadi salah satu cara yang aman dan berguna bagi para ibu. Produk unit link yang bisa dijadikan pilihan bagi para Ibu adalah  AVA iPrime.  AVA iPrime adalah Produk asuransi jiwa dari Astra Life yang menerapkan pembayaran premi tunggal (single premi) dan menguta¬makan perlindungan dan investasi maksimal, sehingga para ibu bisa tetap merasa aman nyaman serta memastikan kondisi finansial keluarganya terlindungi dari segala risiko yang mungkin terjadi.


PT Astra Aviva Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (Web)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya