IHSG Siap Lanjutkan Penguatan, Beli 10 Saham Ini

Investor sedang mengamati papan IHSG di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November
- Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini berpotensi melanjutkan penguatannya dan siap menuju level batas atas, atau
resistance
IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya
ke level 4.445.

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
"IHSG telah melewati masa uji support (batas bawah). Potensi pergerakan saat ini menuju resistance level 4.445," kata analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya wijaya, di Jakarta, Rabu 16 Desember 2015.

William menyampaikan, perjalanan IHSG hari ini akan berwarna hijau dengan dukungan sentimen positif dari penantian rapat dewan gubernur Bank Indonesia, serta harga minyak yang mulai menunjukkan tren balik arah, atau rebound.

"Sentimen positif terhadap pergerakan IHSG, namun tetap perlu diwaspadai bagi trader untuk lebih bijak dalam menentukan saham pilihan," tuturnya.

Menurutnya, saat ini investor disarankan untuk melakukan aksi akumulasi beli selama batas bawah tahan uji di level 4.330.

Ada pun saham-saham yang direkomendasikan yaitu: PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT PP Properti Tbk (PPRO), PT PP London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Astra Internasional Tbk (ASII).

(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya