Bursa Asia Terus Terseret Pelemahan Ekonomi China

Sumber :
  • CNBC
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Bursa di kawasan Asia melemah pada pembukaan perdagangann hari ini. Investor terus menkhawatirkan perlambatan ekonomi China menyusul terdepresiasinya mata uang negara itu, serta anjloknya harga minyak saat ini. 

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
Dilansir dari CNBC, Kamis, 7 Januari 2016, penurunan harga minyak mentah yang tajam membuat saham-saham energi di kawasan Asia dan Pasifik berguguran.

Saham di Bursa-bursa Asia Rabu ini Dibuka Melemah
Di Australia, ASX 200 turun 0,4 persen dengan penurunan tertinggi pada saham sektor energi sebesar 2 persen. Saham Rio tinto dan BHP Billiton anjlok 1,57 dan 2,22 persen. 

Indeks Nikkei 225 di Jepang dibuka lebih rendah pagi ini sebesar 0,04 persen. Saham perusahaan eksportir besar seperti Toyota, Nissan dan Sony diperdagangkan turun antara 0,5 dan 4,49 persen.

Sementara, di Korea Selatan, indeks Kospi turun 0,005 persen. Saham sektor teknologi mengalami kerugian di awal perdangangan dengan saham Samsung Electronics, Samsung SDI dan SK Hynix masuk zona merah.

Saham pertahanan di Korea Selatan, juga jatuh antara 3,33 persen hingga 7,5 persen merespon laporan dari uji coba nuklir yang dilakukan Korea Utara. 

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya